3 Langkah Politik #SubangBARU Untuk Dewi Nirmalasari

SUBANGBARU.com, Subang – Dalam menghadapi persaingan politik di Pilkada Subang 2018 mendatang #SubangBARU telah menyiapkan beberapa langkah politik untuk Dewi Nirmalasari.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Dewi Nirmalasari, H. Ade Mulyana, ada tiga langkah politik yang sudah diputuskan. Langkah ini diambil karena persaingan politik di Pilkada 2018 tentunya akan sangat ketat.

Langkah pertama penguatan pasangan Dewi Nirmalasari dengan calon internal dari #SubangBARU melalui jalur perseorangan, kedua perluasan komunikasi dengan partai politik untuk membuka kemungkinan maju dari jalur parpol.

“Dan langkah ketiga penyebarluasan gagasan manifesto perubahan #SubangBARU kepada seluruh elemen masyarakat Subang,” kata H. Ade Mulyana kepada Mediajabar.com, Jumat (18/8/2017).

Ketiga langkah diatas diputuskan dalam pertemuan seluruh eksponen sebagai langkah strategis pengamanan politik #SubangBARU.

“Walaupun memang tidak mudah bagi Parpol dan kami sendiri untuk bekerja sama di Pilkada 2018 karena ada kontrak politik yang harus disepakati. Kontrak politik ini adalah amanah dari elemen pengusung #SubangBARU dan amanah manifesto perubahan #subangBARU,” katanya.

Ade menambahkan, jika tidak terjalin kesepakatan dengan parpol manapun terkait kontrak politik ini, maka pihaknya akan berupaya menempuh Pilkada 2018 melalui jalur perseorangan walaupun ini sangat berat.

“Karena itu kami mengajak seluruh masyarakat Subang untuk turut serta memperjuangkan perubahan dan rekonstruksi Subang mewujudkan manifesto perubahan #SubangBARU,” katanya.

Koordinator Relawan #SubangBARU Dani Afgani menambahkan, sejauh ini sudah terjadi komunikasi dengan dua parpol dan dua nama tokoh masyarakat yang mejajaki kemungkinan untuk mengusung Dewi Nirmalasari sebagai Bakal Calon Wakil Bupatinya.

“Ini masih terus kami kaji terkait kesesuain visi dalam membangun Subang kedepan karena bagaimanapun gerakan politik #SubangBARU tidak boleh terjebak pada kepentingan pragmatis keikutsertaan dan pemenangan Pilkada semata, namun harus bisa menjamin menjadikan Pilkada 2018 sebagai momentum untuk memulai hijrah dari paradigma SubangLAMA menuju #SubangBARU,” katanya. (Mediajabar.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *