Endang Kosasih “Lentuk” Hadiri Bukber SPMKB : Saya Ingin Belajar Tentang Serikat Pekerja Mandiri

Ratusan buruh Serikat Pekerja Mandiri Kecap Bango (SPMKB), Senin (12/6/2017) menyelenggarakan acara buka bersama di lapangan depan sekretariat SPMKB. Selain dihadiri ratusan buruh Kecap Bango, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh, diantaranya ketua Pemuda Pancasila, Endang Kosasih dan Dewi Nirmalasari. Kedua tokoh ini saat ini tengah banyak diperbincangkan dan banyak yang mengusulkan untuk mengikuti Pilkada Subang 2018 mendatang.

 

Endang Kosasih Lentuk dalam sambutannya mengatakan, selain untuk bersilaturahmi dirinya juga ingin belajar mengenai pembentukan serikat buruh. Bagaimana merintis, membentuk dan mengelola Serikat Pekerja Mandiri.

“Iya, kehadiran saya kesini selain untuk bersilaturahmi juga mau belajar tentang pembentukan serikat pekerja mandiri, mau belajar berorganisasi diburuh yang baik dan benar,” kata Endang Koasaih.

Sementara itu Dewi Nirmalasari saat diwawancara usai acara bukber mengatakan bahwa kehadirannya pada acara tersebut untuk menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak.

“Ini hanya silaturahmi saja. Kitakan harus menjalin hubungan baik dengan siapapun, termasuk dengan para buruh,” kata Dewi.

Ketua SMPKB Daseng mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran para buruh dan tokoh-tokoh yang hadir tersebut. Dirinya berharap dengan acara buka bersama tersebut silatirahmi dengan berbagai pihak dapat terjaga.

“Kita harapkan semoga silaturahmi ini tetap tejaga dan terjalin dengan baik,” katanya.

Acara buka bersama ini juga diisi dengan tausiah oleh H. Ade Mulyana, S.Ag, M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *