HJ. Dewi Nirmalasari Hadiri Seminar di Bale Cak Imin, Kantor DPC PKB Subang

SUBANGBARU.com, Subang – Hj. Dewi Nirmalasari, hari ini Minggu (27/8/2017) menghadiri undangan seminar Sosialisasi Undang-undang Pemilu yang diselenggarakan oleh DPC PKB Kabupaten Subang di Bale Cak Imin, jalan veteran Subang. Tiba di Bale cak Imin pukul 10.00 WIB, Dewi Nirmalasari disambut oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Subang Andi L. Hakim beserta jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Subang.

Sebelumnya PKB Subang berencana akan merekomendasikan Dewi Nirmalasari menjadi salah satu bakal calon untuk maju di Pilkada 2018 mendatang. Selain Dewi tiga nama lain yang sudah mendaftarkan diri ke PKB Subang adalah H. Ruhimat, Budi Setiadi dan Kolonel Sutarno. Dalam kegiatan seminar tersebut selain Dewi Nirmalasari hadir pula bakal calon lainnya Kolonel Sutarno, sementara 2 bakal calon lainnya berhalangan hadir.

Dalam kesempatan tersebut Dewi Nirmalasari diperkenalkan kepada hadirin dan pengurus PAC PKB Subang yang hadir. Para hadirin juga tak menyianyiakan waktu untuk berfoto bersama Dewi Nirmalasari.

Ketua PKB Kabupaten Subang Andi L Hakim mengatakan, acara seminar kali ini diselenggarakan untuk mendapatkan pemahaman mengenai regulasi Pemilu yang akan dihadapi tahun mendatang. Kesempatan ini juga memang dimanfaatkan untuk memperkenalkan bakal calon kepala daerah yang sudah mendaftar melalui PKB Subang untuk Pilkada mendatang. Menurutnya, Para bakal calon ini tentunya harus memiliki visi misi yang segaris dengan PKB.

“Bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke PKB Subang ini sudah dilaporkan ke DPW dan DPP. Apapun keputusan DPP nantinya, tentunya harus dapat dilaksanakan oleh seluruh pengurus DPC dan PAC. Kedepan PKB harus jadi warna alternatif lain. Sudah saatnya PKB jadi partai pengusung calon Bupati/wakil Bupati bukan lagi sekedar partai pendukung,” ujarnya.

Mewakili Ketua PCNU Kabupaten Subang, Ustad Toto Ubaidilah dalam sambutannya mengungkapkan seminar kali ini harus menjadi bahan bagaimana PKB bisa memenangkan pemilu dengan cara baik, jujur, cerdas, berkenan dihati masyarakat dan diridhoi Allah.

“PKB dan NU tak dapat dipisahkan. Akan lebih indah jika basis suara NU dimanfaatkan totalitas mendukung bakal calon yang didukung oleh PKB,” katanya.

Sementara itu Ketua Dewan Syuro DPC PKB Subang KH. Ushfuri Anshor mengatakan memilih pemimpin adalah kewajiban untuk menjadikan Kabupaten Subang lebih baik lagi. Memilih pemimpin harus benar-benar dipilih yang terbaik dengan cara yang baik.

“Tahun depan sekalipun NU tidak mengeluarkan fatwa untuk memilih PKB, menurut hemat saya baiknya warga NU ya memilih PKB. PKB akan menjadi yang paling unggul kalau NU-nya mendukung penuh (PKB),” katanya.

Mewakili DPW PKB Jawa Barat, Zaenal Mutaqin mengungkapkan sesuai tema Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat beberapa waktu lalu di Bekasi mengungkapkan bahwa Politik itu Ibadah, PKB itu Berkah dan Bela yang lemah itu Jihad.
“Hal ini sudah menjadi tagline perjuangan PKB Jawa Barat. Mudah-mudahan ini menjadi manifesto di DPC masing-masing. Poltik itu ibadah, dengan politik itulah perubahan bisa dilakukan. Jihad membela yang lemah dapat dilakukan di daerah masing-masing,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *